Home / Berita Umum / 1 Orang Warga Sukabumi Meninggal Dunia Akibat DBD

1 Orang Warga Sukabumi Meninggal Dunia Akibat DBD

1 Orang Warga Sukabumi Meninggal Dunia Akibat DBD – Demam Berdarah Dengue (DBD) teror masyarakat Kota Sukabumi, Jawa Barat. Dalam satu bulan paling akhir terdaftar 50 orang masyarakat jadi korban, satu salah satunya wafat.

Info dari Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, 50 masalah DBD itu berlangsung dengan masif serta bertambah tajam menyebar di sejumlah lokasi di Kota Sukabumi.

“Penambahan masalah DBD di Kota Sukabumi bertambah cukuplah tajam bahkan juga sampai sekarang ini telah terdata 50 Masalah yang terjadi di sejumlah lokasi yang ada di Kota sukabumi. Satu korban wafat di Kecamatan Lembursitu,” kata Kadinkes Kota Sukabumi Rita Neni, Kamis (24/1/2019).

Pihak Dinkes sendiri lakukan langkah antisipatif salah satunya lakukan penyuluhan pada masyarakat yang wilayahnya terdampak.

“Penambahan masalah DBD membuat kita ambil langkah penanggulangan. Mengerahkan penyuluh kesehatan untuk mensosilisasikan kebersihan lingkungan terpenting perlengkapan yang menyimpan jentik nyamuk,” sambungnya.

Selain itu AKBP Susatyo Purnomo Kapolres Sukabumi Kota bersama dengan Unit Sabhara menggandeng Dinkes lakukan penyuluhan dengan mobile. Langkah antisipasi penyebaran DBD dikerjakan di lokasi Kecamatan Lembursitu tempat di mana ada korban wafat karena nyamuk itu.

“Kami ini hari bersama dengan Dinkes lakukan penyuluhan dengan mobile ke masyarakat memakai pengeras nada, diluar itu kita pun bagikan bubuk Abate dengan gratis Langkah ini dikerjakan bersamaan meningkatnya masalah DBD yang kita kira menggelisahkan masyarakat kota Sukabumi,” tutur Suasatyo.

Petugas kepolisian mengenakan seragam serta penyuluh Dinkes membawa pengeras nada lalu menelusuri gang-gang kecil di tempat itu. Satu-satu masyarakat dikasih pengetahuan masalah pemicu timbulnya DBD.

“Akan kita kerjakan dengan terus-terusan di sejumlah lokasi, yang berdasarkan penjelasan dari Dinkes butuh di kerjakan penyuluhan. Jadi kepolisian pun terasa butuh ada untuk menolong pemerintah daerah,” tandas ia.

About admin