Home / Berita Umum / 1 Pemotor Tewas dan 6 Mobil Rusak Tertimpa Pohon Tumbang di Denpasar

1 Pemotor Tewas dan 6 Mobil Rusak Tertimpa Pohon Tumbang di Denpasar

1 Pemotor Tewas dan 6 Mobil Rusak Tertimpa Pohon Tumbang di Denpasar – Hujan lebat dibarengi angin kencang menyebabkan beberapa puluh pohon di Kota Denpasar, Bali, roboh. Mengakibatkan, enam kendaraan rusak, satu pemotor wafat, serta seseorang yang lain alami luka-luka.

Pemotor yang wafat ialah Taufiqi Hudaya (29), yang tertimpa pohon di Jl Tukad Pakerisan, Panjer. Sedang korban luka-luka bernama I Komang Alit Astika (29). Astika tertimpa pohon roboh di Jl Puputan Renon, samping barat Plaza Renon.

“Yang di Panjer wafat, sesaat korban di Renon luka-luka serta kesadaran alami penurunan, telah dievakuasi ke RSUP Sanglah,” kata Kepala Pelaksana BPBD Denpasar Joni Arimbawa dalam keterangannya, Kamis (24/1/2019).

Pantauan di Jl Dr Kusuma Atmaja, Renon, persisnya di muka kantor DPRD Bali, tampak ada banyak pohon roboh. Diantaranya menerpa sisi dinding samping barat kantor dinas Gubernur Bali. Sisi akar pohon itu tercerabut serta tinggalkan lubang di pinggir jalan.

Berdasar pada data BPBD Kota Denpasar, dilaporkan ada 23 pohon roboh di beberapa tempat karena hujan dibarengi angin kencang. Diantaranya di kompleks kantor Balai Lokasi Sungai Bali-Penida, dua mobil dinas rusak tertimpa pohon.

“Tindak lanjut diatensi BPBD Kota Denpasar serta dibantu DLHK Kota Denpasar untuk perlakuan,” terangnya.

Joni menyarankan masyarakat waspada dalam berkendara pada musim hujan. Ditambah lagi banyak pohon perindang yang termasuk besar serta riskan rubuh.

“Sekarang ini kami tengah lakukan perlakuan pohon roboh, kami imbau pada penduduk supaya selalu siaga karena cuaca jelek yang berlangsung akhir-akhir ini. Jika dapat buat penduduk supaya tidak melancong waktu berlangsung angin kencang serta hujan,” tuturnya.

About admin