50 Jemaah Tewas Akibat Bom Bunuh Diri Di Masjid Nigeria Saat Subuh

Agen Casino

50 Jemaah Tewas Akibat Bom Bunuh Diri Di Masjid Nigeria Saat Subuh – Setidaknya 50 orang tewas dalam insiden bom bunuh diri yg berjalan di satu buah masjid di kota Mubi, Negara Area Adamawa, Nigeria. Bom itu meledak dari satu buah mobil serta membunuh jemaah Masjid Adamawa kala salat subuh.

” Selama ini kurang lebih 50 orang tewas karna serangan bom bunuh diri di satu buah masjid di Mubi, ” kata juru bicara kepolisian, Othman Abubakar, seperti diberitakan dari halaman Business Standar, Selasa (21/11) .

Abubakar menyampaikan serangan bom bunuh diri ini ada hubungannya dengan group agresif di Nigeria, Boko Haram.

” Seseorang anak laki laki seputar umur 17 th. memanfaatkan rompi bom serta masuk ke masjid berbarengan banyak jemaah, ” kata Abubakar, seperti dilansir stasiun tv TV360.

Disamping itu, gubernur setempat, Muhammad Umar Jibrilla Bindow, segera mengatakan kecaman atas moment itu walaupun detail moment masihlah diselidiki pihak kepolisian.

Lewat satu buah pernyataan resmi, Bindow mengatakan bahwa insiden itu menjadi perbuatan kejahatan yg dilaksanakan dengan arah menghancurkan perdamaian yg udah ditemui dengan susah payah di Muni serta negara area beda.

” Ledakan ini, tak diragukan kembali, menjadi kemunduran kepada kedamaian serta ketenangan yg baru didapat di Mubi karna tingkah Boko Hara, ” pungkasnya, dilansir dari halaman Daily Post.

Bindow lantas memberi tambahan, pemerintah udah mengerahkan pihak berwenang utk menanggung keamanan warga di Mubi. Pihaknya tak lagi beristirahat hingga beberapa orang yg ada dibalik perbuatan itu di kalahkan.

” Kami senantiasa menegaskan bahwa rakyat terproteksi serta berasa aman. Ini menjadi tanggung jawab paling penting buat pemerintah mana lantas, ” janjinya.

” Kami juga udah melibatkan seluruh tubuh keamanan utk menegaskan bahwa perbuatan jahat sejenis ini tak lagi terulang kembali di negara area manapun, ” lanjutnya.

Menjadi penambahan, Bindow juga mengatakan bakal berikan layanan medis yang layak buat seluruh korban yg terserang akibat. Tidak hanya itu, dia juga harapkan buat warga yg miliki kabar tentang serangan itu utk lekas melaporkannya ke instansi keamanan biar pemeran serta komplotannya lekas di tangkap.