Home / Berita Bola / All English Final Ke-3 Liga Champions

All English Final Ke-3 Liga Champions

All English Final Ke-3 Liga Champions – Chelsea akan hadapi Manchester City di final Liga Champions musim ini. Ini jadi All English Final ke-3 sejauh riwayat persaingan paling tinggi antar-klub Eropa itu.

Kejelasan ini didapatkan selesai Chelsea menggulingkan Real Madrid 2-0 pada semi-final putaran kedua di Stamford Bridge, Kamis (6/5/2021) pagi hari WIB.

2 gol melalui Timo Werner (28′) dan Mason Mount (85′) pastikan The Blues unggul agregat 3-1, sebelumnya setelah bermain seri 1-1 di putaran pertama.

Di pertandingan pucuk, mereka telah dinanti Man City yang satu hari awalnya maju ke final dengan singkirkan Paris Saint-Germain dengan score agregat 4-1.

Partai final pada 29 Mei kelak jadi yang ke-3 untuk Chelsea sepanjang beraksi di Liga Champions, awalnya pada tahun 2008 dan 2012. Sedang untuk City, ini jadi yang pertama. Untuk pertandingan All English Final, ini jadi yang ke-3 kalinya.

Awalnya, ada pertandingan Manchester United versus Chelsea pada tahun 2008. Pertandingan yang diadakan di Moskow, Rusia itu berbuntut kemenangan untuk Setan Merah. Bermain 1-1 sepanjang 120 menit, tim Sir Alex Ferguson menang 6-5 di set beradu penalti.

Sementara yang ke-2 baru terjadi 2 tahun lalu, saat Liverpool menggulingkan Tottenham Hotspur 2-0 dalam pertandingan yang digelar di Madrid, Spanyol.

Memandang All English Final ini kali, kapten Chelsea Cesar Azpilicueta akui teamnya telah terlatih menantang Man City. Tetapi karena ini final, atmosfernya terang akan berlainan dengan pertandingan lokal biasa.

“Ini final Liga Champions! Kami seringkali berjumpa mereka, tetapi ini final Liga Champions. Kami yakin dengan kekuatan kami, kami sadar kami harus usaha keras tetapi kami sudah siap melawannya,” kata Azpilicueta ke BT Sport, diambil BBC.

About admin