Home / Liga Europa / Aubameyang-Reus: Kemenangan Dortmund

Aubameyang-Reus: Kemenangan Dortmund

Gol yang diciptakan oleh Marco Reus dan Pierre Emerick Aubameyang membuat kemenangan untuk Borussia Dortmund klub berasal dari Jerman. Kemenagan itu membuat Dortmund berhasil melangkah ke perempat final Liga Europa 2015-2016. Doermund sukses menjatuhkan lawan perwakilan dari Premier League yaitu Tottenham Hotspurs dengan skor 3-0 saat leg pertama babak 16 besar di Stadium Signal Iduna Park pada hari Kamis tanggal 10 Maret 2016 waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

Pertandingan di kedua kubu itu tidak didampingi oleh pemain pilar mereka, Dortmund tidak menurunkan andalan mereka Ilkay Gundogan karena pemain itu mengalami cedera dan Tottenham Spurs tidak memainkan Dele Alli karena mendapat akumulasi kartu.

Dalam pertandingan tersebut, Dortmund bermain sangat dominan. Anak asuh Thomas Thucel itu berhasil menguasai bola sebesar 63%, sedangkan anak asuh Mauricio Pochettino berhasil menguasai bola sebesar 37%. Marco Reus dan teman satu timnya juga berhasil menembakan bola ke gawang Spurs sebanyak 20 berbanding 3.

Pada pertandingan tersebut, penyerang Dortmund Aubameyang membuka keunggulan di menit 19 lewat umpan dari Marcel Schmelzer dan sukses bersarang di gawang Spurs. Gol ke dua yang berhasil dilakukan oleh Reus setelah umpan dari pemain pengganti yaitu Neven Subotic pada menit ke 60. Usai berselang 10 menit Marco Reus juga bisa menggandakan keunggulan lewat tedangan voli setelah menerima umpan dari Gonzalo Castro.

About admin