Home / Nasional / Bahrudin Paparkan Soal Sepak Bola Api

Bahrudin Paparkan Soal Sepak Bola Api

Bahrudin Paparkan Soal Sepak Bola Api – Peringatan Hari Santri yang jatuh pada lepas 22 Oktober diterima suka ria oleh santri di Banjarnegara. Beberapa santri Al As’adiyah di Desa Sered Kecamatan Madukara Banjarnegara semisal, mereka menyongsong hari santri dengan bermain sepakbola barah.

Uniknya, permaiman yang diadakan Sabtu (21/10) malam hari ini dilaksanakan tanpa ada memakai alas kaki. Walau sebenarnya, bola yang digunkan yaitu kelapa yang telah di rendam dengan minyak tanah serta dibakar. Gawangnya juga cuma menggunakam bambu dengan barah menyala pada sisi atas gawang.

Barah itu ditujukan untuk menandai kehadiran gawang karena di lapangan minim sinar lampu.
Walau sekian, tindakan yang dilaksanakan 15 santri ini berjalan semarak.

” Permainannya lima lawan lima tapi ada perubahan pemain, ” kata satu diantara santri yang pemain sepakbola barah Bahrudin selesai permainan usai.

Walau tdk kenakan alas kaki, ia mengakui tdk sakit waktu menendang bola barah dari batok kelapa itu. Waktu di tanya persiapan mendekati bermain, Bahrudin mengakui tak ada persiapan privat.

Tekniknya kata dia yang terutama waktu mendang bola mesti konsentrasi serta tdk bisa ragu-ragu.

” Dengan kepercayaan doa serta konsentrasi kaki tidaklah sampai terbakar, ” katanya.

Ditempat yang sama, pengurus pondok Al As’adiyah Ahmad Hafizin menyebutkan, sepakbola barah dilaksanakan untuk memperingati Hari Santri. Terkecuali untuk mendidik keberanian santri, dengan permainan ini santri kelihatan ramai serta nikmati.

” Bolanya di buat dari batok kelapa yang telah dibuang sisi luarnya. Lalu di rendam dengan minyak tanah sepanjang 5 jam sebelumnya dipakai, ” tuturnya.

About editor