Home / Berita Umum / Banjir Meluas, 35 Desa dari 7 Kecamatan di Madiun Terendam Air

Banjir Meluas, 35 Desa dari 7 Kecamatan di Madiun Terendam Air

Banjir Meluas, 35 Desa dari 7 Kecamatan di Madiun Terendam Air – Sampai ini hari, banjir yang berlangsung di Kabupaten Madiun telah menempa 35 desa di tujuh kecamatan. Seperti data yang berada di Posko Perlakuan Banjir di Kecamatan Balerojo.

Enam kecamatan yang disebut yaitu Pilangkenceng, Saradan, Balerejo, Wungu, Mejayan, Wonoasri serta Madiun. Bupati Madiun H. Ahmad Dawami membetulkan data sesaat itu.

“Data sesaat tertempel di posko penting Kecamatan Balerejo ya, dengan detail saya belumlah dapat pastikan sebab belumlah tuntas,” tutur Bupati yang akrab dipanggil Kaji Mbing waktu memonitor posko banjir di Kantor Balai Desa Garon, Kamis (7/3/2019).

Menurut dia, petugas berkaitan sekarang ini masih tetap konsentrasi lakukan proses penyelamatan atau evakuasi korban. “Kita terlalu fokus penyelamatan evakuasi korban dahulu. Selain itu telah kita kerjakan usaha perlakuan korban yang mengungsi dengan team medis di semasing puskesmas siaga,” paparnya.

Data yang tertempel di papan info posko penting pun mengatakan jumlahnya rumah yang terdampak dari 35 desa. Yaitu sampai 3.639 rumah. Sedang jumlahnya korban yang mengungsi baik di posko atau di dalam rumah masyarakat sampai 3.518 jiwa.

About admin