Home / Liga Inggris / Chelsea Kalahkan West Ham 2-1

Chelsea Kalahkan West Ham 2-1

Chelsea melakukan start di Premier League musim 2016/2017 dengan membawa pulang poin penuh setelah mengalahhkan West Ham dengan skor 1-0 dalam laga yang diadakan di Stamford Bridge, Selasa, 16 Agustus 2016 dini hari WIB.

Unggul terlebih dahulu lewat penalti Eden Hazard, Chelsea sempat kewalahan setelah West Ham sukses menyamakan keadaan lewat James Collins. The Blues akhirnya memastikan kemenangan di debut perdana Antonio Conte setelah Diego Costa sukses mencatatkan namanya di papan skor pada penghujung laga.

Chelsea unggul dalam penguasaan bola di babak pertama. Sayang berkali-kali peluang yang didapat Hazard masih belum mampu memecah kebuntuan hasil.

Petaka bagi West Ham datang di menit 35 pada saat penyerang anyar, Andre Ayew terpaksa ditarik keluar karena mengalami cedera. Posisinya digantikan oleh Gokhan Tore. Meski terus menerus melancarkan serangan di pertahanan The Hammers, namun Chelsea masih belum bisa memecah kebuntuan sampai babak pertama berakhir.

Hanya beberapa saat setelah turun minum, Chelsea memperoleh hadiah penalti dari wasit Anthony Taylor setelah Cesar Azpilicueta dilanggar Michail Antonio di dalam kotak pinalti.

Hazard ditunjuk sebagai eksekutor sukses mengecoh Adrian setelah tendangannya meluncur tajam ke sisi tengah atas dengan keras. Chelsea memimpin 1-0. Slaven Bilic langsung menggantikan Antonio setelah kejadian tersebut. Posisinya digantikan oleh pemain belia Sam Byram. Beberapa menit kemudian Bilic juga menurunkan bintangnya, Dimitri Payet untuk menggantikan Havard Nordtveit.

Masuknya Payet sangat membantu serangan West Ham makin lancar. Hasilnya diperoleh di menit 77. Berawal dari tendangan penjuru, terjadi kemelut di kotak penalti dan bola liar sukses dimaanfaatkan Collins menjadi gol. Skor menjadi sama kuat 1-1 dan laga pun makin panas. Tak mau hanya memperoleh satu angka di kandang sendiri, Antonio Conte memasukkan dua pemain sekaligus, Victor Moses serta Michy Batshuayi untuk menggantikan Eden Hazard dan Oscar.

Masuknya Batshuayi sangat menjadi penyelamat bagi Chelsea. Assist kepala penyerang asal Belgia tersebut tepat di kaki Costa yang tanpa ompromi melesakkan tendangan keras yang tak mampu diamankan Adrian. West Ham memperoleh peluang emas untuk menyamakan kedudukan di akhir laga, namun tak ada gol yang terjadi sampai peluit panjang dibunyikan. Skor tetap 2-1 menjadi hasil akhir laga tersebut.

About admin