Home / Berita Umum / Ciderai Rakyat Dengan Mobil Dinas Di Bawa Untuk Mudik

Ciderai Rakyat Dengan Mobil Dinas Di Bawa Untuk Mudik

Ciderai Rakyat Dengan Mobil Dinas Di Bawa Untuk Mudik – Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara serta Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur memperbolehkan mobil dinas digunakan mudik. Kebijakan ini dipandang melukai hati rakyat.

” Dahulu itu tidak bisa gunakan mobil dinas untuk mudik karna mobil dinas ya buat dinas bukanlah buat pribadi, ini buat hati rakyat terluka, ” tutur direktur Center For Budget Analysis Ucok Sky Khadafi, waktu diwawancara, Selasa (1/5/2018).

Ucok memberikan, mobil dinas harusnya digunakan untuk bekerja serta untuk aktivitas kedinasan. Sedang mudik, menurut Ucok yaitu aktivitas pribadi hingga tidak etis bila mobil dinas yang datang dari pajak beberapa rakyat digunakan untuk mudik.

” Harusnya Menpan lihat kalau mobil dinas mobil rakyat pada pemerintah, mobil dinas tidak bisa digunakan terkecuali melayani masyrakat, Bila digunakan mudik itukan aktivitas pribadi berarti itu menyimpang, ” ucapnya.

Ucok menilainya kebijakan Menpan memperbolehkan mobil dinas jadi hal yang tidak berkelanjutan. Dia juga tidak percaya beberapa PNS yang gunakan mobil dinas untuk mudik memakai kocek pribadi untuk bensin serta olinya.

” Saya juga sangsi bila mereka (PNS) gunakan dana pribadi buat bensin sama olinya. Tentu mereka gunakan uang operasional juga, ” katanya.

Terlebih dulu, Menteri Menpan-RB Asman Abnur memperbolehkan PNS gunakan kendaraan dinas untuk mudik. Dia mengatakan penggunaan kendaraan dinas tidak dapat dibebankan pada negara. Berarti, kata Asman, cost yang keluar waktu penggunaan kendaraan dinas pada saat mudik dijamin oleh semasing pengguna. Umpamanya, cost bensin, perawatan mobil, serta bebrapa sarana yang lain.

About admin