Home / Liga Inggris / Gol Perdana Mata Untuk Mourinho

Gol Perdana Mata Untuk Mourinho

Manchester United mempermalukan tuan rumah Bournemouth dengan skor 3-1 pada laga perdana mereka di Premier League 2016/2017, Minggu, 14 Agustus 2016. Salah satu gol anak asuh Jose Mourinho dibuat oleh Juan Mata.

Gol tersebut terdaftar sebagai gol Premier League perdana Mata di bawah asuhan Mourinho. Di Chelsea pada 2013/2014, gelandang serang Spanyol tersebut belum pernah melakukannya, sampai akhirnya dijual ke MU dan saat ini mereka berjumpa lagi di Old Trafford. Pada saat masih sama-sama memperkuat Chelsea, Mata menorehkan 13 penampilan di Premier League untuk Mourinho, tapi tanpa membuat satu golpun. Dia cuma mencetak dua assist.

Melawan Bournemouth, yang merupakan salah satu debut perdana Mourinho sebagai manajer anyar MU di Premier League, Mata membuat satu gol, yaitu gol pembuka pada menit 40. Setelah itu, MU makin menjauh lewat gol dari Wayne Rooney menit ke-59 dan gol pemain anyar Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-64.

Tuan rumah coba mengejar lewat gol Adam Smith pada menit ke-69. Namun, gol tersebut adalah gol terakhir yang bisa diciptakan di laga tersebut dan MU pun sukses membawa pulang dengan poin penuh.

About admin