Internet Masuk Indonesia Sampai Lengsernya Era Soeharto

Agen Casino

Internet Masuk Indonesia Sampai Lengsernya Era Soeharto – Internet di Indonesia awalannya berawal di ranah akademis serta group hoby. Internet pertamakali diperkembang oleh Departemen Pertahanan Amerika Serika pada 1969 jadi satu project rahasia. Jadi satu jaringan, Internet hanya tehnologi yang menghubungkan satu computer dengan computer beda.

Dengan Internet, tehnologi beda sebagai landasan untuk apa yang kita kenal saat ini jadi “Internet” yaitu the World Wide Situs (www) , yakni medium publikasi elektronik global yang bisa dibuka lewat jaringan Internet.

Teknologi paling akhir ini diketemukan baru pada th. 1990 oleh Tim Berners-Lee. The World Wide Situs adalah medium yang sangat mungkin kita menikmatai bermacam content di dalamnya seperti gambar, photo, video, surat berita, radio, sampai tv.

Di Indonesia, kejadian tentang histori Internet biasanya mengacu pada disertasi Merlyna Lim yang ia pertahankan di Kampus Twente, Belada, @rchipelago Online : The Internet and Political Activism in Indonesia.

Lim mengatakan, Internet di Indonesia awalannya keluar di ranah akademis. Jaringan Internet awalannya adalah project analisis yang dikerjakan beberapa peneliti di Kampus Indonesia.

Koneksi pertama Internet di Indonesia tecatat dikerjakan oleh Joseph Luhukay pada th. 1983 yang meningkatkan jaringan UINet (University of Indonesia Network) di universitas Kampus Indonesia.

Indonesia terdaftar jadi negara pertama di Asia yang tersambung dengan jaringan Internet global dikala UINet yang diperkembang Luhukay dengan resmi tersambung dengan jaringan Internet global yang sementara itu masih tetap bernama UUNet pada th. 1984.