Home / Uncategorized / Jemaah Haji Gelombang Pertama Siap Diberangkatkan

Jemaah Haji Gelombang Pertama Siap Diberangkatkan

Jemaah Haji Gelombang Pertama Siap Diberangkatkan – Kementerian Agama meyakinkan visa jemaah haji gelombang pertama sejumlah 102. 663 jemaah sudah terbit. Mereka juga akan selekasnya diberangkatkan.

” Visa jemaah haji Indonesia yang pergi pada gelombang pertama telah usai semuanya. Keseluruhan 102. 663 jemaah gelombang pertama, visanya telah diterbitkan Kedutaan Besar Saudi Arabia (KBSA), ” tutur Kasubdit Dokumen serta Peralatan Haji M Sofwan, dalam keterangannya, Minggu (23/7/2017).

Kloter pertama jemaah haji Indonesia juga akan mulai diberangkatkan dengan bertahap lewat 13 keberangkatan di Indonesia. Pemberangkatan gelombang pertama jemaah haji mulai 28 Juli-11 Agustus 2017, disusul gelombang ke-2 pada 12-26 Agustus 2017.

Shofwan menyebutkan, sampai Jumat (21/7) sore, visa yang diterbitkan KBSA menjangkau 108. 275. Angka ini diprediksikan masih tetap juga akan jadi bertambah mengingat paspor yang telah ada di Ditjen Penyelenggaraan Haji serta Umrah Kementerian Agama RI untuk diolah visanya di KBSA menjangkau 191. 838.

” Kami dengan bertahap selalu kirim paspor serta pemaketan service jemaah yang telah siap ke KBSA untuk selekasnya diterbitkan visanya. Dari yang telah jalan, rata-rata dalam sehari sistem penerbitan visa dapat menjangkau 10. 000, ” katanya.

Shofwan yakin pengurusan visa th. ini jalan lancar serta semuanya juga akan terbit sesuai sama jadwal. ” Saya mengharapkan pengurusan visa jalan lancar serta tak ada masalah berkaitan visa yang perlu dihadapi jemaah, ” imbuhnya.

Keseluruhan kuota jemaah haji Indonesia th. ini sejumlah 221. 000, terbagi dalam 204. 000 jemaah haji reguler serta 17. 000 jemaah haji spesial. Ia mengatakan dari sekitaran 108. 000 visa sekarang ini, masih tetap ada sekitaran 96. 000 visa jemaah yang tetap dalam sistem.

” Masih tetap cukup saat serta mudah-mudahan semua lancar serta sesuai sama, ” ucap Shofwan.

” Mendekati keberangkatan, kami juga tengah meyakinkan persiapan, terutama untuk lima kloter pertama di semuanya keberangkatan telah fix semuanya, hingga tak ada kursi yang kosong serta semua jemaah siap diberangkatkan, ” paparnya.

Gelombang pertama juga akan terbang menuju Madinah Arab Saudi untuk melakukan beribadah Arbain (Jamaah haji menguber keutamaan salat harus 40 saat tanpa ada putus di masjid Nabawi) sepanjang 8-9 hari. Kemudian, mereka dengan bertahap diberangkatkan menuju Makkah untuk melakukan sistem beribadah haji.

Gelombang ke-2 juga akan terbang menuju Jeddah lantas ke Makkah. Mereka baru juga akan diberangkatkan ke Madinah sesudah melakukan beribadah haji. Menurut Undang – Undang nomor 13 th. 2008, Penyelengaraan haji yaitu pekerjaan nasional. Negara menanggung memberi 3 service untuk jemaah haji resmi seperti pembinaan, service, serta perlindungan.

About admin