Home / Internasional / Karena Umumkan Keadaan Darurat Nasional, Donald Trump Dituntut 16 Negara Bagian AS

Karena Umumkan Keadaan Darurat Nasional, Donald Trump Dituntut 16 Negara Bagian AS

Karena Umumkan Keadaan Darurat Nasional, Donald Trump Dituntut 16 Negara Bagian AS – Presiden Amerika Serikat Donald Trump dituntut oleh penggabungan 16 negara sisi lantaran memberitakan situasi darurat nasional dengan argumen buat pembiayaan tembok perbatasan Meksiko.

Penggabungan yg di pimpin oleh California itu ajukan tuntutan di pengadilan buat Distrik Utara California, dilansir dari BBC News pada Selasa (19/2) .

Mereka terasa punya hak menuntut Trump yg dianggap ” menyalahgunakan kekuasaan ” dengan ” merampok pajak rakyat dengan cara sepihak ” yg selayaknya dimanfaatkan buat kepentingan penduduk negara. Hal semacam itu diungkapkan oleh Jaksa Agung California, Xavier Becerra.

” Kami menuntut Presiden Trump berhenti merampok dana mesti pajak dengan cara sepihak yg disisihkan oleh Kongres buat rakyat negara sisi kami. Pada umumnya dari kita, kantor kepresidenan tidaklah tempat buat teater, ” ujarnya.

Penggabungan 16 negara sisi mesti siap-siap dengan alasan hukum yg kuat dalam pengadilan. Mengingat, deklarasi situasi darurat merupakan satu diantaranya kekuasaan eksekutif dalam konstitusi, walaupun sejauh ini belumlah sempat dimanfaatkan jadi pilihan melepaskan budget yg tak diketahui kongres.

Pembentukan penggabungan 16 negara sisi udah di mulai pada Jumat, 15 Februari 2019, sebentar sehabis Presiden Donald Trump memberitahukan situasi darurat.

Sebelumnya, suatu group advokasi publik bernama Public Citizen menuntut Donald Trump lantaran argumen cagar alam di lokasi perbatasan dengan Mexico. Pergerakan itu disertai oleh tiga pemilik tanah di texas yg takut tembok bakal dibikin diatas property pribadinya.

Menyaksikan pergerakan itu, pemerintah negara sisi tak tinggal diam. California serta New York mengawali perlawanan. Gubernur California Gavin Newsom menjelaskan sikap Trump jadi ” drama politik ” . Lantas Letitia James, jaksa agung negara sisi New York mengemukakan bakal mengusahakan menggagalkan Trump dengan semuanya alasan hukum yg mungkin.

Sikap California serta New York disertai oleh Colorado, Connecticut, Delaware, Hawaii, Illinois, Maine, Maryland, Minnesota, Nevada, New Jersey, New Mexico, New York, Oregon, Virginia and Michigan.

Sekarang, penggabungan 16 negara sisi tengah bertarung dengan argumen perekonomian. Mereka yakin kalau pembangunan tembok bakal menelan banyak dana yg berimplikasi pada situasi ekonomi yg tidak baik

About admin