Home / Uncategorized / Koarmabar Tangkap Kapal Nelayan Vietnam

Koarmabar Tangkap Kapal Nelayan Vietnam

Koarmabar Tangkap Kapal Nelayan Vietnam – Gugus Keamanan Laut Komando Armada Lokasi Barat (Koarmabar) menangkap kapal ikan Vietnam di Laut Natuna, Kepulauan Riau. Kapal itu menangkap ikan tanpa ada diperlengkapi dokumen.

Kepala Dinas Penerangan Lantamal IV Mayor Josdy Damopolii menerangkan penangkapan kapal itu di pimpin Komandan Guskamla Armabar Laksamana Pertama TNI Bambang Irwanto, MTr (Han).

” Dikerjakan penangkapan kapal berbendera Vietnam yang tengah lakukan penangkapan ikan tanpa ada diperlengkapi dokumen yang sah di perairan Natuna, Kepri, ” kata Josdy dalam siaran pers yang di terima detikcom, Selasa (30/5/2017).

Masih tetap menurut Josdy, kapal Vietnam ini di check serta diamankan oleh KRI Fatahillah-361. KRI tersebut di bawah kendali operasi Guskamla Koarmabar.

Kapal ikan Vietnam itu, kata Josdy, saat diamankan terlihat dibayang-bayangi biaya guard Vietnam dengan jarak sekitaran 5 km.

” Tetapi kontrol tetaplah dikerjakan karna kapal Vietnam ada di lokasi perairan Zona Ekonomi Eksklusif Indonesia (ZEEI), ” katanya.

Dari hasil kontrol, kapal itu di ketahui bernama BD 10783 TS berbobot 30 GT dengan jumlah ABK enam orang. Sekitaran 200 kg ikan serta cumi pada kapal itu diamankan sebagai tanda bukti.

” Saat ini kapal itu diamankan di Lanal Tarempa, ” tutup Josdy.

About admin