Korut Tes Rudal, Trump Katakan Rezim Kim Gak Siap Negosiasi

Agen Casino

Korut Tes Rudal, Trump Katakan Rezim Kim Gak Siap Negosiasi – Pemimpin paling tinggi Korea Utara, Kim Jong-un, pimpin langsung latihan “serbuan jarak jauh” seperti diadukan kantor berita KCNA pada Jumat (10/5), satu hari seusai uji-coba rudal.

“Di pos komando, Pemimpin Paling tinggi Kim Jong-un, paham gagasan latihan serbuan jarak jauh serta menyuruh latihan itu untuk mulai,” demikian bunyi laporan KCNA.
Lihat pun: Korut Tes Rudal, Trump Katakan Rezim Kim Gak Siap Negosiasi
KCNA tak menyebutkan detil latihan serbuan jarak jauh yang disebut, termasuk juga detail senjatanya. Tetapi, berita ini ada satu hari seusai Korsel menyampaikan kalau Korut mengerjakan uji-coba rudal

Uji-coba pada Kamis (9/5) itu adalah yang ke-2 dalam kurun waktu kurang dari satu minggu. Perbuatan ini dijalankan ditengah-tengah ketegangan Korut serta AS sebab kemandekan perundingan denuklirisasi.

Ini adalah uji-coba pertama seusai Trump serta Kim berjumpa untuk kali pertamanya pada pertengahan tahun yang lalu.
Lihat pun: Korut Diadukan Kembali Uji Coba Proyektil
Korut akhir kali mengetes coba rudalnya pada 2017 serta gak sempat mengeluarkan senjata mutakhirnya itu seusai Kim berjumpa dengan Trump.

Tetapi, pertemuan Trump serta Kim untuk ke-2 kalinya pada Februari lalu selesai tidak dengan kesepahaman apa-pun.

Dalam pertemuan wartawan seusai pertemuan di Hanoi itu, Trump memaparkan kalau AS memang udah siapkan satu dokumen kesepahaman yang bisa diberi tanda tangan selesai pertemuan tingkat tinggi dengan Kim.