Home / Uncategorized / Menikmati Soto Di Pagi Hari Di Kota Gudeg

Menikmati Soto Di Pagi Hari Di Kota Gudeg

Menikmati Soto Di Pagi Hari Di Kota Gudeg – Sajian Soto mejadi sarapan ciri khas di Kota Gudeg, Yogyakarta. Terdapat beberapa gerai yang tawarkan soto sejak dari pagi hari, satu diantara yang legendaris yaitu Warung Soto Pak Marto yang di buka mulai sejak th. 1960.

” Soto ini telah di buka mulai sejak th. 1960, Pak Marto saat ini telah almarhum, diteruskan oleh generasi ke-3, ” kata Irwan, karyawan di Soto Pak Marto, Rabu (17/9/2017).

Satu diantara keunikan dari Soto Pak Marto yaitu soto kuah bening dari kaldu sapi. Sedang isi soto terbagi dalam tauge, daging sapi, tomat, kol, serta daun bawang. Sesungguhnya semangkuk soto Pak Marto terdiri dengan isian yang simpel serta dihidangkan dalam jumlah tengah.

Tetapi malah rasa kaldu yang tidak sangat berat, isian yang simpel, serta jumlah yang tengah buat soto ini jadi sajian yang cocok untuk disantap pada pagi hari.

Rasa-rasanya kuah soto sendiri relatif enteng serta merasa manis. Beragam sajian pelengkap makan soto ada di meja seperti perkedel, bermacam sate jeroan, lumpia, tempe goreng, serta banyak yang lain.

Bila menginginkan menaikkan isian soto juga ada topping penambahan yaitu babat, iso, lidah, janung, serta ginjal sapi.

Soto Pak Marto pusat terdapat di Jalan Mayor Jenderal S. Parman Nomor 44, Notoprajan.

Seporsi soto sapi di Warung Soto Pak Marto dihargai Rp 12. 000, buka dari jam 05. 30-15. 00 WIB. Banyak tamu yang datang dari luar kota.

” Tempat kami ini termasuk juga jadi referensi masakan di Yogyakarta. Ada sepuluh cabang yang rata-rata yaitu saudara sendiri, ” sebut Irwan.

About admin