Home / Uncategorized / Menyebrangi Sungai Yang Meluap, Bocah 12 Tahun Terseret Arus

Menyebrangi Sungai Yang Meluap, Bocah 12 Tahun Terseret Arus

Menyebrangi Sungai Yang Meluap, Bocah 12 Tahun Terseret Arus – Seorang bocah di Bekasi hilang terbawa arus setelah berupaya melewati jembatan yang air kalinya meluap. Korban baru ditemukan setelah dilakukan 20 jam pencarian oleh Tim SAR.

Berdasarkan info dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, momen itu terjadi pada Kamis 8 Maret 2018 dini hari. Saat itu, Rohim (12) tampak melewati Jembatan H Karna yang tak jauh dari rumahnya di Kampung Blokang RT 01/07 Desa Sukamanah, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi.

” Saat itu arus kali sedang deras. Air naik lebih dari batas jembatan, hingga korban tergelincir dan tenggelam, ” kata Kepala Bidang Darurat Logistik BPBD Kabupaten Bekasi Abdul Rasyid pada SINDOnews, Jumat (9/3/2018).

Memperoleh laporan anak terbenam, tim paduan segera menuju Tempat Peristiwa Perkara (TKP). Petugas melakukan pencarian dengan menyusuri tepi kali sampai sebagian ratus meter dari tempat peristiwa tetapi akhirnya nihil.

Saat pagi harinya, pencarian kembali dilakukan. Kesempatan ini menggunakan perahu karet dan penyelaman. Pencarian cukup lama, dari pagi sampai sore, Rohim belum ditemukan. Tetapi petugas selalu mencari korban terbenam.

” Setelah mengerahkan semua kemampuan tim, korban terbenam akhirnya ditemukan sekitar jam 20. 00 WIB. Kondisinya telah tidak bernyawa, ” kata Abdul Rasyid.

Setelah ditemukan, jasad korban segera dibawa ke rumah duka untuk diserahkan pada pihak keluarga.

About admin