Home / Berita Umum / Penjagaan Di Perketat Di Luar Pengadilan Negeri Jakarta Selatan

Penjagaan Di Perketat Di Luar Pengadilan Negeri Jakarta Selatan

Penjagaan Di Perketat Di Luar Pengadilan Negeri Jakarta Selatan – Terdakwa masalah bom Thamrin Aman Abdurrahman dengan kata lain Oman Rochman dengan kata lain Abu Sulaiman bin Ade Sudarman hari ini dapat melakukan sidang tuntutan di PN Jakarta Selatan. Pengamanan di area juga diperketat dengan penjagaan 4 ring.

Polisi yang berjaga nampak ada pada beberapa titik ialah di muka gerbang pengadilan, perkarangan depan pengadilan, di muka pintu masuk menuju tempat sidang, serta di lebih kurang tempat sidang.

Pantauan, jam 07. 30 WIB, Jumat (18/5/2018) , di PN Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, beberapa polisi berjaga dengan senjata laras panjang. Polisi yang berjaga di ruang PN Jaksel terdiri dalam pasukan Brimob serta petugas dari Polres Jakarta Selatan.

Diawalnya, Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Purwanta, mengemukakan penjagaan di PN Jaksel dalam sidang tuntutan Aman Abdurrahman dibagi jadi 4 ring. ” Ring pertama dapat mengamankan tempat sidang, ring ke-2 dapat mengamankan didalam ruangan pengadilan. Selanjutnya ring ke-3 mengamankan di luar pengadilan, serta paling akhir ring ke-4 mengatur jalan raya, ” Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Purwanta, di PN Jaksel, Jakarta Selatan, Jumat (17/5) .

Seperti di ketahui, Polres Jaksel menyiagakan 150 personel. Penjagaan di area di awali jam 06. 00 WIB. Aman sedianya melakukan sidang tuntutan pada Jumat (11/5) saat lalu. Tapi sidang dipending dikarenakan kesulitan tekhnis.

Diawalnya, Aman didakwa menggerakkan orang-orang serta berencana beberapa teror di Indonesia termasuk juga Bom Thamrin 2016. Aman dinilai sudah menyebarkan mengetahui yang membuat jatuhnya korban jiwa serta rusaknya objek-objek vital.

Aman dimaksud melaksanakan hal semacam tersebut sekurang-kurangnya dalam kurun saat 2008-2016 di Jakarta, Surabaya, Lamongan, Balikpapan, Samarinda, Medan, Bima serta Instansi Pemasyarakatan Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. Penyebaran mengetahui itu dengan terlebih dulu diawali ceramah yang diungkapkan Aman.

Pascarusuh di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, sidang Aman jadi perhatian serius polisi. Belumlah lagi, maraknya tindakan teror di lebih dari satu tempat buat polisi mesti menaikkan kewaspadaan.

About admin