Home / Uncategorized / Polisi Amankan 41 Anggota Geng Motor Brigez Di Sukabumi

Polisi Amankan 41 Anggota Geng Motor Brigez Di Sukabumi

Polisi Amankan 41 Anggota Geng Motor Brigez Di Sukabumi – Polres Sukabumi Kota, Jawa Barat menangkap beberapa puluh anggota berandalan bermotor Brigez yang tengah lakukan tindakan kejahatan jalanan serta merekrut anggota baru. Keseluruhan ada 41 anggota geng motor yang diamankan.

” Ada 41 anggota berandalan bermotor yang kami tangkap pada Minggu, sekitaran jam 02. 30 WIB di ruang penampungan pedagang Pasar Pelita persisnya di Jalan/Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, ” kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro, di Sukabumi seperti ditulis Pada, Minggu (24/12).

Info yang dikumpulkan, penangkapan beberapa puluh anggota berandalan bermotor yang sering buat onar serta kekerasan itu bermula dari info Tim Lidik serta Sidik Operasi Lilin Lodaya 2017 yang terima laporan ada gerombolan pemotor yang tengah beraktivitas di Jalan Tipar serta cemas lakukan tindakan anarkis.

Beberapa puluh petugas Polres Sukabumi Kota dibantu anggota polsek setempat segera lakukan pengepungan serta berhasil menangkap anggota berandalan bermotor sebagian besar masih tetap remaja.

Hasil kontrol diketemukan 15 pucuk senjata tajam dari beragam type, seperti gobang, golok, samurai, pisau sampai cutter. Berandalan bermotor ini juga segera digiring ke Mapolres Sukabumi Kota untuk disuruhi info berkaitan aktivitasnya itu.

” Dari beberapa puluh anggota berandalan bermotor itu, 10 orang salah satunya kami tentukan jadi tersangka karna dapat dibuktikan mempunyai atau membawa senjata tajam dengan ilegal serta dijerat dengan pasal 2 ayat 1 Undang Undang Darurat Nomor 12 Th. 1951 dengan ancaman 10 th. penjara, ” katanya sekali lagi.

Terkecuali menangkap beberapa puluh anggota berandalan bermotor serta mengambil alih belasan pucuk senjata tajam, pihaknya juga mengamankan 15 unit kendaraan roda dua.

Langkah tegas Polres Sukabumi Kota ini bukan sekedar dalam rencana pengamanan pada Operasi Lilin Lodaya 2017, namun untuk melindungi keamanan serta kondusivitas lokasi hukumnya supaya warga terasa nyaman serta aman dalam lakukan beragam aktivitasnya.

Menurut catatan kepolisian, berandalan bermotor ini sering lakukan tindakan penyerangan, anarkis, penganiayaan serta kriminalitas di jalan raya yang lain.

Bahkan juga, satu tahun lebih lantas berandalan bermotor ini telah dibubarkan Muspida Kota Sukabumi serta deklarasi antigeng motor.

About editor