Robert Alberts : Sriwijaya FC Tetap Tim Yang Kuat

Agen Casino

Robert Alberts : Sriwijaya FC Tetap Tim Yang KuatPelatih PSM Makassar, Robert Alberts, menilainya Sriwijaya FC menjadi team yang kuat serta tidak gampang ditaklukkan. Itu kenapa, Robert minta pemainnya masih konsentrasi mengawasi keadaan sebelum menjamu club asal Palembang itu pada minggu ke-23 Gojek Liga 1 bersama dengan Bukalapak di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Minggu (23/9/2018) .

Robert mengacu duel Sriwijaya kontra Persebaya di minggu ke-22 yang selesai 3-3 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang (16/9/2018) .

” Mereka cetak tiga gol pada laga itu. Itu bermakna Sriwijaya masih tajam, ” tutur Robert selesai latihan PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin.

Walau demikian, Robert lihat ada celah di posisi belakang Sriwijaya yang 3x dibobol Persebaya. Di mata bekas pelatih Arema Indonesia, posisi belakang Sriwijaya tidak sebagus saat masih tetap diperkokoh Hamka Hamzah.

Akan tetapi, Robert menyatakan ia akan tidak turunkan tiga penyerang sekaligus juga untuk menggoyang pertahanan Sriwijaya. Walau sebenarnya, taktik ini sukses mengantarkan PSM mengubah kondisi waktu menekuk PS Tira 2-1 pada minggu ke-22 (19/9/2018) .

Di set ke-2, Robert mainkan tiga striker dengan bertepatan, yaitu Alessandro Ferreira Leonardo, Ferdinand Sinaga, serta Guy Junior sesudah ketinggalan 0-1 pada 45 menit pertama.

” Itu taktik situasional. Dalam membuat taktik awal, saya tetap memprioritaskan kesetimbangan team. Jika satu team mainkan banyak striker, team itu mesti siap-siap terima resiko kebobolan, ” jelas Robert.

Melawan Sriwijaya, Robert dapat bernapas lega sebab dapat mainkan Marc Klok yang telah terlepas dari hukuman akumulasi kartu. Begitupun dengan pulihnya cedera M. Karunia. Kedua-duanya mangkir waktu PSM dijamu PS Tira. ” Cuma Rasyid yang masih tetap melakukan perawatan, ” tutur Robert.