Terduga Teroris Asal Klaten Nekad Bunuh Diri Dengan Minum Cairan Pembersih Lantai

Agen Casino

Terduga Teroris Asal Klaten Nekad Bunuh Diri Dengan Minum Cairan Pembersih Lantai – Kepolisian memfasilitasi proses pemakaman tersangka teroris berinisial Y alias Khodijah di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Wanita yang diamankan di Klaten, Jawa Tengah itu disangka meninggal bunuh diri dengan menenggak cairan pembersih lantai di Rutan Polda Metro Jaya.

“Jenazahnya telah diserahkan pada pihak keluarga, tempo hari, serta langsung disemayamkan sesuai dengan keinginan keluarga di Tanah Kusir,” tutur Kepala Biro Penerangan Penduduk Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di kantornya, Jakarta, Jumat (22/3).

Menurut Dedi, pihak keluarga pilih memakamkan Y di Jakarta. Karena, Y sudah berpisah dengan suaminya. Ditambah lagi sesudah Y didapati terkena memahami radikal serta merencanakan menikah dengan Husain alias Abu Hamzah, tersangka teroris yang diamankan di Sibolga.

“Mereka telah pisahlah meskipun tidak dengan sah cerai. Mungkin dari pihak keluarga dekatnya (katakan) telah tidak perlu dibawa ke Klaten, di Jakarta saja,” katanya.

Y alias Khodijah adalah tersangka teroris yang diamankan di Klaten, Jawa Tengah pada Kamis 14 Maret 2019 kemarin. Penangkapan itu berkaitan dengan peningkatan masalah bom di dalam rumah Abu Hamzah di Sibolga, Sumatera Utara.

Ia lalu ditahan di Rutan Polda Metro Jaya untuk proses kontrol. Akan tetapi baru saja inilah diketemukan dalam keadaan lemas di ruangan istirahat kontrol. Ia disangka menenggak cairan pembersih lantai untuk akhiri hidupnya.

Wanita 39 tahun itu sudah sempat memperoleh perlakuan medis di RS Polri Kramatjati saat beberapa saat pada Senin 18 Maret kemarin. Akan tetapi nyawanya tidak tertolong. Team forensik temukan asam klorida dengan kandungan 8,5 % di tubuhnya. Zat kimia keras yang berada di tubuhnya itu yang disangka kuat menjadi pemicu kematiannya.