Home / Berita Umum / Terendam Banjir, Sejumlah Jalan di Kabupaten Bandung Terputus

Terendam Banjir, Sejumlah Jalan di Kabupaten Bandung Terputus

Terendam Banjir, Sejumlah Jalan di Kabupaten Bandung Terputus  – Beberapa jalan raya di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, terputus karena banjir luapan Sungai Citarum. Pantauan, Kamis (7/3/2019) pagi, banjir merendami akses Jalan Raya Dayeuhkolot-Banjaran persisnya di muka Masjid As-Sofiah hingga semua type kendaraan tidak bisa melintas.

Jalan itu cuma bisa dilintasi sepeda, perahu serta delman. Seringkali, beberapa masyarakat yang malas menerobos genangan banjir menaiki perahu serta delman. “Banjirnya setinggi betis sampai pinggang orang dewasa, yang terdalam sepinggang,” kata salah satunya masyarakat, Egi, didapati di tempat banjir.

Egi sangat terpaksa menerobos genangan banjir untuk pergi kerja ke kawasanan Jalan Mohammad Toha. Ia pilih tidak mengemudikan motor dalam keadaan banjir.

“Banjirnya cukuplah dalam. Berjalan kaki sebab agar irit biaya,” tutur Egi.

Kanitlantas Polsek Dayeuhkolot AKP Sumartono menjelaskan beberapa jalan ditutup sesaat karena banjir belumlah surut. “Iya, ditutup sesaat, masih tetap digenangi banjir,” katanya lewat sambungan telephone.

Ia menuturkan kendaraan yang biasa melintas Jalan Dayeuhkolot-Banjaran dari arah Banjaran ke arah Kota Bandung bisa memakai Jalan Raya Soreang-Kopo. Sedang dari arah Majalaya-Ciparay bisa memakai jalan pilihan Rancamanyar-Cibaduyut.

“Jalan yang terendam salah satunya Jalan Dayeukolot-Mohammad Toha serta Dayeuhkolot-Banjaran. Sesaat tidak bisa dilewati, jika juga kendaraan memaksakan tentu berhenti,” tuturnya.

Jalan yang lain yang tidak bisa dilintasi yakni Jalan Raya Taman Kota Baleendah serta Jalan Raya Andir-Katapang. Diluar itu, ada genangan di Jalan Raya Bojongsoang-Buahbatu persisnya di muka SPBU Cikarees serta Ampera Cijagra, jalan itu masih tetap bisa dilintasi akan tetapi alami kemacetan sebab ada pelambatan arus jalan raya.

About admin