Home / Berita Bola / Thomas Tuhel Ukir Sejarah Di Chelsea

Thomas Tuhel Ukir Sejarah Di Chelsea

Thomas Tuhel Ukir Sejarah Di Chelsea – Thomas Tuhel berhasil bawa Chelsea maju ke final Liga Champions selesai singkirkan Real Madrid. Ada sebuah riwayat yang dibuat oleh pelatih Jerman itu.

Kelolosan Chelsea ditetapkan melalui kemenangan 2-0 atas Madrid di Stamford Bridge dalam semi-final putaran kedua, Kamis (6/5/2021) dini hari WIB. Kemenangan sang Biru ditegaskan oleh beberapa gol Timo Werner dan Mason Mount di masing-masing set.

The Blues unggul agregat 3-1 hingga memiliki hak atas ticket ke Istanbul untuk hadapi sama-sama wakil Inggris, Manchester City pada 29 Mei kedepan. Ini ialah final pertama Chelsea semenjak meraihnya pada 2012.

Saat itu untuk Thomas Tuhel ini ialah final ke-2 nya beruntun sebelumnya setelah mengantarkan Paris St. Germain jadi runner-up pada 2019/20. Dikutip Opta, Tuhel sebagai pelatih pertama kali dalam riwayat Piala Eropa/Liga Champions yang menginjak final berturut-turut dengan team yang lain.

Saya benar-benar senang karena kami dapat meraihnya,” cetus Tuhel selesai laga ke BT Sport. “Saya benar-benar mengucapkan syukur dapat jalani hidup saya dengan sepakbola dan nafsu ini sebagai karier. Benar-benar mengucapkan syukur dapat melakukan di tingkat ini dan menginjak final kembali, saya benar-benar mengucapkan syukur akan hal tersebut

Chelsea membidik piala juara Liga Champions ke-2 nya sesudah memenanginya pada 2011/12 karena kemenangannya pada Bayern Munich di final. Sedang Man City di tingkat gelar pertama club.

“Bertanya saya kembali pada empat hari saat sebelum final! Saat ini masih terlampau awalnya,” lanjut bekas pelatih Borussia Dortmund ini menjawab mengenai prediksi laga. “Kemungkinan ada pemain yang cidera, atau pemain yang tampil jelek.”

“Kami perlu menanti dan semoga kami datang dengan tim yang komplet karena ini belum usai. Kami ingin terus maju dan kami datang di persaingan ini untuk memenanginya,” polos Tuhel.

About admin