Home / Berita Bola / Chelsea Unggul Di Set Pertama Oleh Timo Werner

Chelsea Unggul Di Set Pertama Oleh Timo Werner

Chelsea Unggul Di Set Pertama Oleh Timo Werner – Chelsea unggul 1-0 di set pertama saat hadapi Real Madrid pada pertandingan putaran kedua semi-final Liga Champions. Gol The Blues dibikin oleh Timo Werner.

Chelsea melayani Real Madrid di Stamford Bridge, Kamis (6/5/2021) pagi hari WIB. Ke-2 team bermain seri 1-1 di leg pertama kali yang berjalan di basis El Real, Estadio Alfredo Di Stefano.

Madrid menyebar teror terlebih dahulu lewat usaha jarak jauh dari Toni Kroos pada menit kesepuluh. Tetapi, usaha pemain dari Jerman ini masih kurang kuat sampai gampang ditangkap oleh Edouard Mendy.

Chelsea memberi respon dua menit berlalu dari shooting keras Antonio Ruediger di luar kotak penalti. Thibaut Courtois masih cepat memperhitungkan bola dengan sanggup menepiskannya.

Penekanan The Blues belum stop. Pada menit ke-13, tusukan Mason Mount dari segi kiri dapat tembus baris pertahanan Madrid. Courtois kembali membuat pengamanan cemerlang dengan dapat menepis bola memakai kakinya.

Pressing dilaksanakan Chelsea terlihat mempersulit Madrid dalam membuat gempuran. Ketidakberhasilan Madrid saat lakukan build-up hampir mendatangkan bencana pada menit ke-18.

Chelsea yang sukses memutuskan gempuran Madrid langsung memperlancar gempuran cepat. Bola disalurkan ke Ben Chilwell yang bergerak disamping kiri.

Chilwell mengirimi umpan terarah ke Timo Werner yang sanggup mengambil bola di muka gawang untuk menggetarkan jaring Madrid. Tetapi, gol ini selanjutnya dibatalkan karena Werner terlebih dahulu offside.

Madrid usaha terlepas dari penekanan Chelsea. Dari bangunan gempuran yang lumayan baik, Karim Benzema melepaskan tendangan meliuk dari depan kotak penalti. Chelsea selamat dari kecolongan selesai Mendy terbang menepiskan bola.

Kebuntuan di pertandingan ini pada akhirnya pecah di menit ke-28. Kesuksesan N’Golo Kante merampas bola jadi awalnya gol Chelsea. Dia lalu memberikan umpan ke Kei Havertz.

Gol!! Bola chip Havertz yang menipu Courtois masih menimpa garis. Bola muntah yang lahir langsung di sundul Werner untuk menjebol gawang Madrid. Chelsea unggul 1-0.

Madrid mengincar gol selesai ketinggalan. Kekuatan Mendy kembali gagalkan usaha Los Blancos pada menit ke-36. Dia sanggup menahan tandukan Benzema di muka gawang menyongsong umpan Ferland Mendy.

Score 1-0 untuk keunggulan Chelsea bertahan sampai set pertama usai.

Formasi Pemain

Chelsea: Edouard Mendy; Andreas Christensen, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta, N’Golo Kante, Jorginho, Ben Chilwell; Mason Mount, Kai Havertz, Timo Werner.

Real Madrid: Thibaut Courtois; Nacho Fernandez, Eder Militao, Sergio Ramos, Ferland Mendy; Cedera Modric, Casemiro, Toni Kroos; Eden Hazard, Karim Benzema, Vinicius Junior.

About penulis77